Kamis, Desember 30, 2010

Sore di Pantai Purnama-Sukawati

Sore kemarin, 29-12-10, saya berkesempatan mengunjungi Pantai Purnama di Sukawati. Pantai ini adalah pantai yang terdekat dengan rumah tempat saya menginap di Banjar Tameng Sukawati, hanya sekitar 10 menit menggunakan sepeda motor melalui jalan desa.Tiket masuk ke pantai ini tergolong sangat murah, hanya Rp 2000/ motor.

Pantai ini merupakan pantai berpasir hitam, dan di sebut pantai suci karena sering dilakukan upacara besar umat Hindu.

Ombak di pantai ini besar dan lumayan tinggi, ditambah dengan karakter pasir hitam memberikan tampilan air yang gelap dan seram, sehingga ngeri membayangkan untuk mandi di pantai ini. menurut teman saya Kadek, biasanya sabtu- minggu atau hari-hari libur pantai ini ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal, anak-anak sekolah. Mereka biasanya mandi di sini, pada kesempatan kemarin saya juga menyaksikan seorang warga lokal ( bapak2) mandi tanpa busana di pantai ini.

Pada kesempatan ini, saya hanya bermain ombak di kedalaman 1/2 kaki alias sampai lutut. Meskipun demikian sesekali ombak besar mendatangi saya sampai ketinggian sepinggang, cukup membuat pakaian saya basah kuyub. Dari Pantai ini kita dapat menyaksikan Pantai Sanur di kejauhan barat daya dan Pulau Penida di arah timur.





Tidak ada komentar: